Thursday, July 19, 2012

Warna warni Kaligrafi

Udah lama gak ngepost lagi nih..

kesempatan kali ini mau cerita sedikit tentang salah-satu hobi gue, yaitu KALIGRAFI.

Awalnya, ketika Madrasah Ibtidaiyah lah gue mengenal seni kaligrafi. Ya, waktu itu guru gue pak ansori untuk pertama kalinya ngajarin gue buat kaligrafi. waktu itu cuma masih pake kapur dan pensil. alhasil, tertariklah gue dengan seni yang satu ini.

Entah kenapa, buat kaligrafi itu mengasyikan bagi gue. ya, walaupun waktu itu masih gembel tulisan arab gue. Beranjak MTs sederajat SMP gue ikut ekstrakulikuler Kaligrafi. Ada seorang temen gue yg emang jago dah buat kaligrafi, sebut saja Hasyim. Dia sudah tinggi jam terbangnya ikut lomba sana-sini. Akhirnya , gue pun berguru dari dia.

Saat itu, gue juga ngaji sama bang jamal. Nah, di pengajian ini selain mengaji nahwu dan sorof gue juga minta di ajarkan buat kaligrafi. alhasil, Makin cinta dah gue sama kaligrafi..

Sampai akhirnya di MAN 12, disinilah gue mulai ikut lomba kaligrafi. Awalnya ikut lomba tingkat kelas, dan menanglah... Bahagianya.. *ya, walaupun tulisan gue masih sangat jelek. Lanjut jadi wakil sekolah untuk ikut lomba kaligrafi antar sekolah dan hasilnya lumayanlah :)

dari semua pengalaman gue ikut lomba, rasanya pengen lebih dalam mendalami seni ini. Ramadhan kemarin, gue berguru sama keponakan gue sebut saja Mia. dia juga jago buat kaligrafinya. Malah pernah jadi wakil DKI Jakarta untuk wakil lomba tingkat Nasional di Kalimantan.

Mulailah gue belajar kaligrafi menggunakan cat. Alhasil Berantakannnnnnnnnnnn....
 nih hasil-hasilnya :
Alat-alat dan cat nya :

Tapi, akhir-akhir ini, bakat yang satu ini kurang berkembang. Karena di kampus jarang sekali ada lomba kaligrafi. Terakhir itu ikut ketika ramadhan tahun kmren. tapi, kurang seru karena pesertanya sangat sedikit...

Pengen dah belajar lagi.. Lomba-lomba lagi,, tangan ini rasanya sudah terlalu kaku..
ya walau tahap buatan kaligrafi gue masih gembel, tapi senaaaaaaaaaaaaaaaang bisa menyalurkan hobi ini.

Betapa indahnya seni. Kembangkanlah bakat-bakat seni yang kalian punya walau hanya sedikit. Toh lama-lama menjadi bukit.

Bagi saya, membuat kaligrafi ini merupakan salah-satu tumphan ekspresi saya.

0 comments:

Pages

Blogger templates

My Tweets

Twitter icon

Loading..

My Shoutbox

. . .

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

The Visitor Number

Free Counters

It's About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
A learner who is highly passionate in mathematics education, community development and eco-volunteerism

Followers