Tuesday, December 31, 2013

Good Bye 2013, and Assalamu'alaykum 2014

Selasa, 31 Desember 2013
Pukul 19.20 WIB

Seperti dipenghujung akhir tahun yang lalu, biasanya gue hanya berkumpul dengan keluarga di rumah. Bedanya tahun ini, abang gue membuat acara keluarga besar dengan membeli ayam bakar untuk di santap bersama. Di tengah kemeriahan malam ini, gue menyempatkan diri untuk merefleksikan segala hal yang telah gue lakukan dan gue raih di tahun 2013.

Tahun 2013 itu tahun penuh pencapaian bagi gue. Tahun dimana gue bisa melihat mahasiswa dari universitas lain yang sangat menginspirasi bagi gue. Di tahun ini juga, gue mulai mengenal dunia luar, keluar dari zona aman gue sebagai mahasiswa yang pada awalnya hanya berorientasi pada sisi akademik saya. Beberapa pencapaian di tahun 2013 ini membuka kunci gue untuk menjadi peserta dan delegasi dalam beberapa acara nasional. Bukan perkara yang mudah memang. Setelah sebelumnya gue sering gagal beberapa kali untuk ikut di acara-acara nasional. "Satu pintu telah terbuka, maka pintu-pintu yang lain akan terbuka.. Insya Allah".

Syukur, Alhamdulillah atas segala kesempatan yang telah Allah berikan. Kesempatan yang sangat berharga untuk menambah pengalaman, wawasan serta teman-teman dan keluarga baru dari seluruh Indonesia. Banyak sekali yang gue rasakan. Disini gue belajar, bahwa menjadi mahasiswa tak hanya sekedar kuliah. Disini juga gue sadar sejauh mana kemampuan gue jika dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lain. Sangat senang di tahun 2013 ini,,,,

Tahun 2013 itu .....
- Menjadi peserta dalam beberapa acara nasional, seperti: Youth Environmental Leader Summit, Youth Camp Indonesia Berseru, Youth for Climate Camp, dan Indonesia Entrepreneur Camp.
- Untuk pertama kalinya gue Pergi ke Surabaya untuk menghadiri acara YELS dengan naik kereta dan menghabiskan waktu sekitar 14 jam.
- Untuk pertama kalinya juga gue ikut serta menanam mangrove di Pantai Kenjeran.
- Untuk pertama kalinya juga makan Pentol (mirip cilok), cemilan khas Surabaya.
- Untuk pertama kalinya juga, selama gue kuliah merasakan kemacetan luar biasa sehingga gue sampai rumah jam 1 pagi.
- Untuk pertama kalinya, gue menjadi guru dalam rangka praktek PPL di sekolah dan bertemu dengan anak-anak yang seru dan luar biasa.
- Untuk pertama kalinya gue ikut mengkampanyekan hari pangan sedunia di Bundaran HI.
- Untuk pertama kalinya juga gue pergi ke Malang dan menghabiskan waktu 18 di dalam kereta.
- Untuk pertama kalinya juga gue ke ITS dan UniBraw.
- Untuk pertama kalinya juga gue ikut seleksi Youth Exchange Program dan gagal pergi ke Seoul nya.
- Untuk pertama kalinya gue nyanyi di depan umum, dan interview dengan bahasa Inggris, haha
- dan masih banyak lagi ,,, Haha

Di penghujung tahun ini, banyak hal yang ingin gue tingkatkan. Masih banyak hal yang ingin gue gapai. Walau beberapa impian gue telah tercapai di 2013 tetapi masih banyak juga kegagalan yang  gue alami, masih banyak impian gue yang masih disimpan oleh Allah. Kini, gue sudah menuliskan beberapa impian-impian gue di tahun mendatang yakni 2014 yang akan lebih berwarna. Semoga Allah senantiasa memudahkan kita dalam menggapai impian kita ,, Hamasah ^^



0 comments:

Pages

Blogger templates

My Tweets

Twitter icon

Loading..

My Shoutbox

. . .

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

The Visitor Number

Free Counters

It's About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
A learner who is highly passionate in mathematics education, community development and eco-volunteerism

Followers