Sunday, February 12, 2012

Emakku.. you're my everything

"Surga itu dibawah telapak kaki EMAK"....

sedikit puisi buat mu emak...

aku tak mungkin hadir di dunia yang megah ini..
tanpa dirimu, wahai wanita tercantik..


emak, kaulah pelitaku
engkaulah penyemangatku
engkaulah pahlawanku
engkaulah ayahku

kau hidup dalam kesederhanaan
kau hidup dalam kesendirian, dan
kau hidup dalam kerasnya hidup ini

emak, kasih sayangmu begitu tulus
cinta kasihmu begitu halus
pengorbananmu begitu haus

thanks for everything that you've gave to me..
you make me happy everyday..
i can't life if living is without you..
you're my everything..
love you so much..

kalian pasti sangat sayang kepada ibu kalian masing-masing. disini, gue memanggil ibu dengan sebutan EMAK. berbicara mengenai wanita cantik yang satu ini, pasti tak akan ada habis-habisnya karena besarnya peran beliau di dalam kehidupan kita. sebagai contoh, emak gue. ia lahir di jakarta, 26 november 1956. yah kira-kia sekarang berumur 56 thun. ia adalah seorng single parent, karena bapak gue telah meninggal sejak gue umur 3 thn, kurang lebih sekitar 15 tahun lamanya.

 
bagi gue, emak gue adalah figur seorang ayah. kenapa..?? karena perjuangannya yang begitu besar untuk mendidik serta membiayai sekolah anak-anaknya demi menggapai cita-cita anaknya.


 
emak gue adalah seorang ibu rumah tangga. yah, untuk membiayai ke 6 anaknya . melihat dan merasakan semua perjuangannya, gue merasa ia adalah sosok emak yang paling sempurna di muka bumi ini. rasanya, waktu 24 jam itu tak cukup baginya untuk mempersiapkan hari esok. ia harus banting tulang, bangun malam, bahkan tidurpun mungkin hanya sekitar 5 jam. di usianya yg sudah renta, gue menyesal emak tidak dapat merasakan hidup nyaman dalam hari-harinya. kini, sebagai anak gue gak mau mengecewakannya sekalipun terutama dalam hal pendidikan gue. itulah yang menjadi motivasi tebesar gue dalam hidup ini. gue juga belum bisa memberikan sesuatu yang dapat membuat emak itu tersenyum...

 
salam cinta buat emak-emak hebat di dunia ini.
anakmu yang banyak salah

0 comments:

Pages

Blogger templates

My Tweets

Twitter icon

Loading..

My Shoutbox

. . .

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

The Visitor Number

Free Counters

It's About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
A learner who is highly passionate in mathematics education, community development and eco-volunteerism

Followers