Sunday, June 24, 2012

BOM Audisi Indonesian Idol 2012

Kata seseorang " Sebenernya peluang di dunia ini sangat banyak, tergantung sebijak dan semaksimal apa kita bisa memanfaatkan kesempatan tersebut "...

Yaudah mumpung gratis, ada baiknya ikut berbartisipasi di dalam beberapa ajang tersebut...
ini merupakan ajang pengembangan diri bagi gue karena gue orang yang masih kurang percaya diri, serta menambah pengalaman tentunya. walau audisi yang gue ikuti ini belum berbuah manis..Tapi suatu saat nanti pasti mimpi indah itu akan datang. ini ceritanya...


Indonesian Idol
Berawal dari hobi gue, selain kaligrafi yaitu nyanyi gue sangat penasaran dengan audisi yang satu ini yaitu Indonesian Idol, sekarang masuk ke session 7. ini adalah pengalaman gue pertama gue ikut audisi. okeh dimulai ceritanya. Awalnya gue ikut cuma iseng-iseng aja mumpung waktunya juga pas tidak ada agenda , jd gak ada salahnya buat ikut ajang bergengsi ini. Sebenarnya waktu H-1 audisi hati ini bergejolak untuk ikut atau tidak. engga ikut karena gak ada temen bareng. akhirnya semaksimal mungkin gue menghasut temen-temen gue buat ikutan audisi ini. Alhamdulillah akhirnya terbujuklah seorang teman MA gue untuk ikutan, sebut saja namanya Izkar. padahal banyak juga temen kampus yang ikutan, tapi gak enak juga kalo gak ada temen barengnya. hehehe...

Butuh perjuangan keras untuk mengikuti audisi ini, bukan sebelum audisi tapi ketika audisi berlangsung. saat itu gue dan izkar sampai di JIEXPO Kemayoran tempat audisi berlangsung tepat jam 8. ternyata yang ngantri udah banyak aja. saat itu gue nunggu si Rayhan teman kampus gue yang belom datang. 20 menit kemudian dia datang dan ternyata dia udah ngantri terlebih dahulu. Jadi ngantri dah. kalo gak salah pendaftaran audisi ini dibuka jam 9 pagi. tapi banyak juga yang sampe rela untuk nginep di tempat tersebut. Bayangkan saudara-saudara........

jam 9 pun tiba... sedikit demi sedikit peserta masuk ke tempat petama yang disediakan panitia.  Lumayan lana juga buat nunggu masuk ke tempat petama ini, dan dengan kesabaran yang penuh akhirnya masuk juga dah. di tempat ini kami bisa duduk, jika dibandingakan dengan sebelumnya itu tidak bisa duduk karena semua orang berdiri untuk mengantri. di sini banyak hiburan juga, game berhadiah dan juga penampilan unjuk gigi dari peserta yang lain.

jam demi jam berlalu.. gue kira setelah ditempat 1 ini langsung ke tempat registrasi, ternyata tidak semudah itu bro.. kita lanjut ke tempat 2 untuk menunggu. setelah beberapa menit akhirnya lolos dari tempat 2 ke tempat 3 ternyata masih belum registrasi juga...waktu sudah menunjukkan waktu dzhur nih.. bingung mau solat udah tanya sana-sini ternyata tempat solatnya ada di dalam gedung registrasi dan audisi. sedangkan untuk mencapai ke sana harus melewati satu tempat lagi kaya labirin gitu. inilah tempat yang paling menguras tenaga karena lumayan panas pada waktu itu dan tak ada penutup tempat seperti terpal dan lainnya. 






akhirnya sampai juga di tempat registrasi. saat itu gue langsung dikelompokkan dengan peserta lain dan langsung diboyong ke lantai atas untuk menunggu giliran audisi. hati gue gak tenang karena belom solat. waktu sudah menunjukkan 13.30, langsunglah gue mencari tempat solat dengan tanya sana-sini. akhirnya ketemu juga. solahtlah gue sama si Izkar. setelah solat dzhur lumayan plong dah...

setelah solat nunggu giliran buat masuk ke suatu ruangan, sambil nunggu giliran kita dikasih selembar form untuk diisi. disini juga kita bisa kenal-kenalan dengan peserta yang lainnya. detik demi detik akhirnya masuk ke ruangan itu. ternyata WOW... banyak banget peserta yang masih nunggu buat audisi. di ruangan ini lumayan menghibur, karena banyak games berhadiah, dan ada hiburan dari Rini Idol lho, ditambah MC nya yg nyolotin hahaha....

gue waktu audisi  *edisi narsis

game seru berhadiah...


sampai akhir tiba di inti perjalanan panjang audisi ini.. tibalah masuk ke ruangan tempat juri berada, detak jantung pun berdetak kencang, nerveous berat dan akhirnya juri pun mempersilahkan gue untuk nyanyi, karena gugup gue sadar suara gue jadi gak konstan dan akhirnya saat pengumuman tiba dari 50 orng dikelompok gue tak ada satu orang poun yang lolos ke tahap selanjutnya. kerut kecewa pun terpancar di kening mereka. tapi bagi gue ini pengalaman pertama dimana audisi gak nyampe 3 menit tapi proses menuju audisi harus ngantri dari jam 8.00 sd 15.10 baru dapet giliran audisi.

Hikmah : "Untuk menggapai kesuksesan tak ada jalan yang mulus, banyak batu kerikil yang dapat mematahkan semangat kita. Semuanya pun akan tercapai butuh proses dan waktu"
 Sampai jumpa di cerita audisi selanjutnya . Next HiLo Green Ambassador Audition...

0 comments:

Pages

Blogger templates

My Tweets

Twitter icon

Loading..

My Shoutbox

. . .

<a href=http://zawa.blogsome.com>Zawa Clocks</a>

The Visitor Number

Free Counters

It's About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
A learner who is highly passionate in mathematics education, community development and eco-volunteerism

Followers